Waspadai Pola Hidup Sehat

By poetry - 01.25

Pola hidup yang tidak sehat sewaktu usia muda ternyata banyak pengaruhnya ketika anda dewasa. Begitu banyak penyakit yang berawal saat usia kita masih muda bisa bermunculan mulai dari kerapuhan tulang hingga penyakit jantung.


Memang tidak mudah untuk melaksanakan program makanan sehat secara disiplin. Begitu banyak godaan dari makanan junk food yang tersebar dimana-mana. Padahal, gizi yang diperoleh dari makanan-makanan tersebut seringkali tidak memenuhi syarat. Kebutuhan akan serat yang begitu penting pun tidak terpenuhi. Akibatnya, muncul berbagai keluhan seperti sembelit dan gangguan pencernaan lain.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of the American Medical Association menemukan bahwa wanita yang banyak makan buah-buahan, sayuran dan biji-bijian, mempunyai kemungkinan 30% lebih kecil untuk meninggal oleh sebab apapun dibandingkan wanita yang tidak menjalankan diet tersebut. Anda bisa hidup dengan sehat dan panjang umur, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Mulailah dari sekarang, tidak ada kata terlambat untuk memulainya.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments