Belitan Hutang dan Solusi Gandakan Penghasilan

By poetry - 20.05

Bila Anda kesal dan tertekan karena tidak punya uang untuk membayar tagihan kartu kredit sehingga langsung membuang surat tagihan itu tanpa membacanya terlebih dahulu. Sebaiknya Anda mencoba teknik berikut yaitu menggandakan penghasilan Anda agar bisa keluar dari himpitan utang.

Teknik tersebut selain berhemat dalam pengeluaran, juga dapat mengurangi defisit pengurangan dengan menambah penghasilan. Caranya, Anda dapat mencari penghasilan sampingan, sekali seminggu saja. Anda dapat memberi les bahasa Inggris atau matematika atau les tari di malam hari sesudah pulang kantor. Atau, Anda dapat juga mengubah ruang tidur tamu di rumah Anda untuk pondokan bagi mahasiswa.

Sekali Anda dapat menarik diri keluar dari utang, jangan kembali ke kebiasaan lama Anda ‘menggesek’ kartu kredit. Sebaliknya minimalkan utang Anda meski karir Anda tengah menanjak, karena sudah banyak orang yang berjuang membebaskan diri dari utang, berhasil dan kemudian terjerembab lagi dalam kasus keuangan, karena kebiasaannya berbelanja dan meminjam uang.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments