Buah dan Sayur Mengurangi Kangker Payudara

By poetry - 19.10

Perlu Anda ketahui, semakin tua usia perempuan, semakin besar risiko terhadap kanker payudara. Menurut Institut Kanker Nasional di Amerika Serikat, 1 dari 227 perempuan yang berusia 30-an, menderita kanker payudara, sedangkan perempuan yang telah berusia 60-an memiliki risiko lebih tinggi, yaitu 1 : 26. 

Data itu mendorong para pakar kesehatan dari Insitut Kesehatan dan Penelitian Medis Nasional, Villejuif, Perancis, melakukan penelitian yang memfokuskan perhatian pada zat-zat yang terkandung dalam buah dan sayur, yang bisa menurunkan risiko kanker payudara, dan  meminta sekitar 58 ribu  responden perempuan Perancis yang berisiko terkena kanker payudara, untuk menjalani diet sehat  ( seperti  mengonsumsi buah dan sayur).  

Setelah menjalani serangkaian tes, diperoleh hasil, responden yang telah mengonsumsi makanan sehat  ( seperti buah dan sayur ), mengalami penurunan risiko terhadap kanker payudara sebesar 17%.  Itu berarti…..Pola makan yang mengonsumsi buah dan sayur, adalah salah satu bukti perlindungan terhadap kanker payudara.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments