Sering Berkendara, Hati-hati Kangker Kulit

By poetry - 20.37

Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk berkendara? Kalo iya, sebaiknya, Anda perlu berhati-hati. Soalnya, itu bisa membuat Anda terserang kanker kulit. Nah loh?! Demikian hasil studi dari Saint Louis University of Medicine di Amerika.


Dari penelitian itu juga terungkap, ada hubungan antara waktu, dengan kulit sebelah kiri (khususnya kulit bagian kiri para pria) yang paling sering terkena sinar matahari. Penelitian juga mengungkap, hampir semua supir yang menyetir sambil membuka jendela, lebih berpotensi besar terkena kanker kulit di bagian kiri tubuh mereka. Nah, yang perlu Anda ingat, datangnya kanker kulit, tidak bisa teridentifikasi begitu saja. Karena itu, Anda sebaiknya lebih cermat pada perubahan kulit Anda.

Mm..satu lagi yang perlu diperhatikan, kalo penelitian tadi menyatakan, di Amerika, kulit bagian kiri lebih rentan terkena kanker kulit, di Indonesia, barangkali bagian kanannya. Kenapa? Karena seperti kita tau, setiran mobil orang barat, berada disebelah kiri. Sedangkan di tempat kita, setiran mobil berada di sebelah kanan. Jadi berhati-hati saja.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments