2 hal yang wajib dihindari dalam dunia kerja

By poetry - 19.38

Di dunia kerja, bisa dipastikan semua orang pernah terlibat dalam konflik. Tapi, jangan berprasangka buruk , konflik tidak selalu merugikan manusia. Konflik, ternyata bisa juga menjadi salah satu faktor pendorong kesuksesan seseorang dalam meraih prestasi. Ngomong-ngomong soal konflik, biasanya bermuara pada munculnya persaingan tak sehat antar rekan hingga akhirnya merusak suasana iklim kerja. Memang, dunia kerja menuntut agar kita bisa bersikap profesional dan mampu bekerjasama dalam teamwork. Kedua hal tersebut paling tidak menjadi indikator penting dalam menggapai tujuan dan tak bisa dipisahkan satu sama lain.

Lalu, bagaimana bila muncul konflik dan Anda sendiri termasuk di dalam lingkaran itu? Kuncinya adalah, tetap bersikap profesional dan tak melakukan tindakan yang gegabah. Tindakan gegabah yang dilakukan secara sembarangan bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Karenanya, ada beberapa hal yang tabu atau terlarang dilakukan ketika menghadapi konflik dalam dunia kerja. Memperlakukan rekan kerja seenaknya.

Bersikap menganggap remeh orang lain, apakah itu bawahan atau atasan sangatlah tidak tepat, terutama bila orang tersebut mempunyai otoritas atau kekuasaan lebih. Lebih-lebih lagi bila bekerjasama dalam sebuah tim. Memperlakukan orang lain dengan seenaknya bakal membawa bencana bagi diri Anda sendiri.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments