Gonta-ganti Profesi

By poetry - 22.32

Pengalaman kerja dalam berbagai profesi memang merupakan hal yang menguntungkan karena dapat memperluas wawasan pemikiran serta pengalaman. Tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar perusahaan menilai hal ini sebagai sesuatu yang negatif. Perusahaan menganggap mereka 'dangkal' dalam skill dan knowledge. Di samping itu perusahaan menganggap mereka kurang loyal terhadap perusahaan.

Mereka yang memiliki pengalaman kerja beragam bisa dbilang memiliki masukan ilmu yang cukup luas. Tetapi biar bagaimanapun akan lebih baik jika Anda terfokus pada satu keahlian atau profesi. Karena dengan satu fokus ini, Anda bisa lebih membangun dan mengembangkan karir. Di samping itu Anda pun akan memiliki kemampuan dan keahlian yang lebih kuat dan mendalam.

Jika Anda termasuk tipe pembosan, sebaiknya jangan buru-buru mengambil keputusan untuk pindah dan ganti profesi. Anda dapat mensiasati rasa jenuh dengan cara lain. Misalnya dengan mencari suasana dan aktivitas lain yang dapat menunjang keahlian Anda. Selain itu Anda sebaiknya bersikap terbuka terhadap hal-hal baru serta jangan berhenti memperluas pergaulan.



  • Share:

You Might Also Like

0 Comments