Kalau Anda adalah
orang yang gemar mengeluh bahkan keluhan Anda sudah menjadi kebiasaan, mulai
saat ini Anda sebaiknya menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Karena keluhan
yang Anda utarakan bisa menurunkan kredibilitas dan membuat Anda tampak sangat
tidak profesional.
Dan yang perlu Anda
ingat pada dasarnya tidak ada satu orang pun yang suka mendengarkan keluhan di
kantor. Karena di kantor tidak ada satu orangpun yang dibayar untuk
mendengarkan keluhan. Jadi kalau Anda pengeluh sejati di kantor, Anda dapat
belajar untuk berhenti mengeluh. Setiap menemui masalah, belajarlah untuk
memahami masalah itu terlebih dulu. Kemudian Anda dapat mencoba untuk mencari
jalan keluarnya. Kalau Anda merasa 'mentok' baru Anda dapat membicarakan pada
orang yang bisa diajak bicara. Kalau perlu Anda dapat membicarakan pada bos
Anda. Tetapi ingat, jangan bernada mengeluh apalagi sampai melebih-lebihkan
masalah.
0 Comments