Membeli AC

By poetry - 23.54



Tinggal di daerah yang berhawa panas bukan hal yang repot lagi, ada teknologi pendingin ruangan Air Conditioner atau AC. Saat membeli AC, banyak orang yang berpikir mengenai PK, atau berapa daya kompresor yang dihasilkan. Sebaiknya sebagai pembeli lebih baik Anda mengacu pada daya pendingin saja, yang diukur dalam satuan BTUH atau British thermal unit per hour

Karena, kalau memakai hitungan daya kompresor, yang lazimnya memang diukur dalam satuan PK, bisa jadi Anda akan membeli AC dengan kapasitas yang berlebihan. Apalagi, sebenarnya, teknologi AC makin canggih. Daya kompresornya bisa saja kecil, tapi daya pendinginnya besar dan daya listrik yang dibutuhkan pun tidak begitu banyak. Agar daya pendingin AC bisa dirasakan maksimal, Anda juga harus senantiasa menutup ruangan rapat-rapat. 

Kalau ada banyak lubang atau kebocoran, penyejuk ruangan itu tak akan berfungsi efektif. Selain itu tentu saja Anda juga harus memperhatikan kecocokan jenis AC, dengan kondisi ruangan yang ada. Sebaiknya Anda jelaskan lebih dulu kondisi ruangan yang akan dipasangi AC kepada si penjual, agar AC yang Anda beli benar-benar sesuai dengan kondisi ruangan yang ada.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments