Studio Musik dari Hobi ke Bisnis

By poetry - 18.24

Bagi anda yang hobi dan mengerti musik serta memiliki naluri bisnis yang baik, Anda dapat memanfaatkan hobi ini menjadi sumber penghasilan Anda. Bisnis penyewaan atau rental studio musik cukup menjanjikan dan menyenangkan. Selain jam kerjanya bisa diatur sendiri, pelanggannya pun terus mengalir.


Lokasi yang paling strategis untuk studio musik adalah daerah sekitar kampus. Karena di sekitar kampus banyak terdapat mahasiswa dan anak muda yang gemar bermusik. Modal yang dikeluarkan tergantung dari jenis dan jumlah alat musik yang akan disewakan. Rata-rata, bisnis studio musik memerlukan modal sekitar 50 sampai 150 juta rupiah untuk membeli alat-alat musik, sound system, perlengkapan ruangan seperti peralatan peredam suara dan AC.

Selain memperoleh laba dari penyewaan studio,dapat juga menambah ‘labaan’ lain dengan menyediakan dagangan teh botol, permen, serta makanan dan minuman lainnya. Pemasukan yang diperoleh dari bisnis ini, akan diputar lagi untuk biaya listrik, sewa tempat, gaji pegawai, dan biaya perawatan. Biaya perawatan ini tidak bersifat rutin, tergantung dari ada atau tidaknya peralatan yang perlu diperbaiki.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments