Tips Agar Customer Loyal

By poetry - 18.13

Ternyata loyalitas pelanggan atau klien terhadap sebuah produk, tergantung pada harga yang ditawarkan, bukan pada pelayanan yang diberikan perusahaan itu. Ini dibuktikan oleh firma Miller-Williams yang menemukan hubungan negatif, antara loyalitas dan kepuasaan pelanggan di 33 perusahaan di Amerika. Ternyata, alasan mereka untuk tidak pindah adalah karena perusahaan itu menawarkan harga yang murah atau tidak terlalu tinggi!

Memang sich, nggak bisa dipungkiri, kalo apa yang dicari klien saat ini adalah pelayanan yang hampir tidak mengenal batas ruang dan waktu. Dengan kemajuan teknologi perusahaan, tentu ini mudah dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan telekomunikasi di Indonesia saat ini, mereka 'berlomba-lomba' perang tarif harga paling murah, sampai melahirkan layanan '24 hours-service', pelanggan bisa langsung melaporkan keluhannya saat itu juga. Nah…dari ilustrasi tadi berarti, jalan mempertahankan klien yaitu Pelajari dan Gunakan manfaat teknologi yang bisa membantu kelancaran tugas perusahaan Anda. Bagaimana pendapat Anda?

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments