Seputar Lamaran yang Baik

By poetry - 19.50

Surat lamaran yang baik harus mencantumkan informasi pendidikan formal dengan jelas. Kemudian cantumkan dan gambarkan seluruh kegiatan kurikuler yang pernah diikuti, dan jangan lupa cantumkan juga penghargaan atau piagam yang pernah diterima selama menempuh pendidikan, baik dari lembaga tempat menempuh pendidikan atau dari lembaga lain. Semua pendidikan tambahan yang diperoleh saat kuliah di universitas/institut perlu juga dicantumkan.

Cantumkan pengalaman kerja secara urut mulai pekerjaan sekarang hingga pekerjaan yang paling pertama, bila Anda memang sudah memilikinya. Bahkan bila Anda mempunyai pengalaman kerja paruh waktu, atau kerja dengan waktu yang sangat singkat tidak ada salahnya untuk disebutkan.

Bila ada beberapa pengalaman kerja yang bertolak belakang posisinya, jelaskan secara detail alasannya. Selain itu, bagi Anda yang menginginkan kerja secara part time, sebutkan juga alasan paling tepat sehingga kenapa tidak mau kerja full time. Dan jangan lupa cantumkan kecakapan khusus, misalnya kemampuan berbahasa Inggris, menjalankan komputer, surat izin mengemudi, tes psikologi, atau kecakapan lain.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments