Kiat Menentukan Target

By poetry - 19.08

Setiap rencana kerja pasti memiliki target untuk memudahkan karyawan mewujudkan rencana tersebut. Karena target merupakan gambaran keberhasilan yang akan dicapai pada masa mendatang. Tanpa target yang jelas, karyawan rasanya akan sulit bertindak. Berikut ini ada beberapa kiat menentukan target, diantaranya:

Target hendaknya dibuat serealistis mungkin, dalam arti tidak terlalu besar tetapi juga tidak terlalu kecil. Disamping itu target sebaiknya juga dibuat spesifik dan sederhana. Target yang sederhana namun spesifik akan lebih mudah diaplikasikan dalam bentuk praktis. Tetapi meski sederhana, Anda tidak boleh mengabaikan nilai tantangannya.

Selanjutnya target harus disusun sejelas-jelasnya. Artinya suatu target harus ditentukan kapan akan dilaksanakan, siapa yang melaksanakan serta biaya yang diperlukan untuk pencapaian target tersebut. Dengan demikian target akan lebih jelas dan mudah dicapai. Ingat, berhasil tidaknya pencapaian target dapat dijadikan ukuran kesuksesan rencana kerja Anda.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments