Saatnya Anda Menjadi Bos

By poetry - 01.54

Menjadi bos, memang menjadi impian setiap pegawai. Namun, terkadang tanpa kita sadari ada juga “ketakutan” alias tidak “pede” ketika kita tiba-tiba “harus” jadi bos. Memang tidak semua orang berhasil menjadi bos, karena prestasi, ada juga yang “tidak sengaja” tiba-tiba menjadi pimpinan, karena menggantikan seseorang yang pergi dari perusahaan. Namun, bukan itu. Satu hal yang harus kita perhatikan yakni langkah-langkah yang harus dilakukan saat kita menduduki jabatan dan “layak” disebut bos tersebut.Nah, inilah langkah-langkah penting yang harus anda lakukan saat “menjadi” bos tersebut;

Yang pertama adalah membuat sebuah kenangan terindah di posisi anda terdahulu. Di sini, maksudnya anda akan membangun kerja lebih baik, serta meninggalkan posisi lama dengan bersih, sehingga kesempatan anda untuk lebih sukses juga sangat terbuka. Yang kedua adalah membangun hubungan kerja yang baik di saat-saat awal. Yang ketiga membuat rencana kerja dengan tujuan pasti. Mulai mengenalkan diri, dan bekerjasama dengan kolega baru anda. Mulailah dengan mepelajari apa yang mereka inginkan dan butuhkan.

Yang keempat, coba Anda mulai berbicara dengan menggunakan bahasa “kita”. Gaya bicara yang anda gunakan, akan sangat mempengaruhi rencana kerja. Makanya, penggunaan kata-kata “saya” atau “aku” dalam keperluan yang sangat mendesak saja. Lebih baik gunakan kata ganti “kita” atau “kami”, karena lebih memberikan tekanan akan kerjasama dalam sebuah tim. Yang terakhir coba Anda tunjukkan kepercayaan kepada staf. Berikan keleluasaan kepada staf anda untuk menunjukkan kebanggaan, serta apresiasi kerja yang mereka lakukan.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments