Persiapan Jadi Pemimpin

By poetry - 01.25

Menurut ahli karir, sebenarnya setiap karyawan harus mempersiapkan dirinya menjadi pemimpin. Karena cepat atau lambat, terutama karyawan yang potensial, suatu saat jadi pemimpin. Nah, anda yang feeling bakal jadi pemimpin suatu saat kelak, persiapkan diri dari sekarang. Karena jadi pemimpin tidaklah mudah. Caranya, coba Anda simak kiat berikut ini.

Coba sekarang Anda pelajari gaya kepemimpinan tokoh-tokoh pemimpin yang anda kagumi. Kemudian seraplah hal-hal positif dari dari tokoh tersebut. Walau tidak mesti sama untuk menjadi seperti tokoh idola anda tetapi hal ini dapat memacu diri anda untuk menjadi pemimpin berkualitas.

Yang kedua, Anda bisa mulai belajar menghadapi kondisi dimana anda merasa tidak nyaman. Karena seorang pemimpin dituntut untuk siap menghadapi kondisi apapun. Baik kondisi menyenangkan maupun tidak. Jika ada suatu masalah, hadapilah. Anda tidak boleh melarikan diri dari masalah. Anda juga tidak boleh berpikir, "Sepertinya saya tidak bisa.." melainkan anda harus yakin bahwa anda pasti bisa. Disamping itu Anda juga bisa mengikuti kursus singkat atau seminar mengenai bidang yang belum anda kuasai. Semakin banyak ilmu, wawasan dan pengetahuan yang anda miliki, rasa percaya diri akan bertambah dan ini penting dimiliki oleh seorang pemimpin.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments