Konflik dalam Bekerja

By poetry - 02.44

Di dunia kerja, bisa dipastikan semua orang termasuk Anda pernah terlibat dalam suatu konflik. Konflik pada kenyataannya bisa juga menjadi salah satu faktor pendorong kesuksesan seseorang dalam meraih prestasi jika mampu memanage-nya.

Konflik biasanya bermuara pada munculnya persaingan yang tidak sehat antar rekan, yang pada akhirnya bisa merusak suasana iklim kerja. Dunia kerja memang menuntut agar Anda bisa bersikap profesional dan mampu bekerjasama dalam teamwork. Kedua hal tersebut akan menjadi indikator penting bagi Anda dalam menggapai tujuan dan tidak mungkin bisa dipisahkan satu dengan yang lain.

Jika Anda berada dalam sebuah konflik, kunci utamanya adalah Anda tetap bersikap profesional dan tidak melakukan tindakan yang gegabah. Karena tindakan gegabah yang dilakukan secara sembarangan bisa membahayakan diri Anda sendiri dan juga orang lain. Bersikap menganggap remeh orang lain, apakah itu bawahan atau atasan sangatlah tidak tepat, terutama bila orang tersebut mempunyai otoritas atau kekuasaan lebih. Lebih-lebih lagi bila bekerjasama dalam sebuah tim. Memperlakukan orang lain dengan seenaknya bakal membawa bencana bagi diri Anda sendiri.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments