Berubah Demi Pacar

By poetry - 23.52

Tahun baru berarti pasangan atau gebetan baru! hehe…so pasti enggak khan. Tapi di tahun baru, pastinya Anda pengen hubungan dengan pasangan jadi tambah awet dan langgeng. Biasanya nich Anda akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyenangkan pasangan termasuk mengubah diri Anda dan melakukan apa pun sesuai yang diinginkannya. Harapannya, sich… si dia nggak bakal berbuat macam-macam.

Padahal kalau kita mau berpikir lebih realistis nich, berubah untuk orang lain termasuk pacar, bukan hal yang tepat. Ada space dimana pasangan Anda nggak berhak untuk mencela atau menyuruh Anda mengubah cara berpakaian, berbicara, cara makan, tubuh Anda, teman-teman ataupun pekerjaan Anda. Itu artinya dia nggak bisa menerima Anda apa adanya.

Tapi bukan berarti Anda tidak mendengarkan sarannya, Anda boleh saja melakukan perubahan, sejauh Anda merasa perubahan itu dapat membuat diri Anda menjadi seseorang yang lebih baik. Dan yang pasti… Anda sendiri yang berhak menentukan perubahan. Kalaupun akhirnya Anda memilih untuk tidak melakukan perubahan, coba berikan alasan yang tepat dan rasional.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments