Anak Laki-Laki Kutu Buku Cepat Dewasa

By poetry - 23.44

Kematangan secara seksual antara anak laki-laki dan anak perempuan itu berbeda-beda. Itu tergantung berat badan dan seberapa rajin anak itu belajar. kalau anak laki-laki rajin belajar dan anak perempuan badannya lebih gemuk, maka anak tersebut lebih matang. Anak laki-laki yang suka belajar dan anak perempuan yang berat tubuhnya berlebih akan cepat memasuki masa puber dibandingkan teman-teman lainnya.

Begitulah hasil sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Pediatrics yang ditulis Dr. Youfa Wang, asisten profesor dari Universitas Illinois departemen nutrisi manusia. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa anak perempuan yang memiliki berat di atas rata-rata cenderung secara seksual lebih cepat dewasa dibandingkan rata-rata anak perempuan lainnya. Kenyataan ini berdasarkan penelitian Wang. Namun yang mengejutkan adalah hal ini ternyata berkebalikan pada anak laki-laki.

Riset Wang menemukan, anak laki-laki yang mencapai pubertas lebih awal akan lebih tinggi dan lebih suka belajar dibandingkan anak laki-laki lainnya. Anak perempuan yang menjadi cepat dewasa biasanya lebih berat, dan lebih tinggi dibandingkan anak perempuan lainnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments