Umur dan Latihan yang Sesuai

By poetry - 19.58

Berapapun umur Anda, kegiatan olahraga harus tetap dilaksanakan. Dan porsi olahraga tidak harus dikurangi walau umur Anda sudah semakin tua. Memang ada beberapa olah raga tidak sesuai dilakukan untuk umur tertentu, dan ada jenis olahraga yang dapat dilakukan segala umur. Namun jika Anda mengidap penyakit tertentu, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter.

Pada Usia 20 sampai 30 Tahun, anda dapat melakukan olah raga Streght Training. Pada usia ini, wanita biasanya sangat mengkhawatirkan berat badannya, sehingga rela berolahraga apa saja agar langsing. Pada tingkat usia ini, massa tulang masih bisa dibangun. Artinya osteoporosis masih dapat dihindari. Namun sebaiknya Anda melakukan olahraga kardiovaskular disertai dengan latihan otot atau streght training, seperti melatih dengan burble.

Biasanya wanita khawatir badannya berotot. Padahal latihan beban, dapat menjaga massa tulang yang telah terbentuk tadi. Gerakan tradisional seperti push ups, triceps dips, atau sekadar mengerjakan pekerjaan di rumah dengan mengangkat suatu benda, sudah termasuk baik untuk latihan sehari-hari. Asal dilakukan sesuai dan teratur.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments