Mendapatkan Relasi Seminar

By poetry - 20.50

Saat seminar akan dimulai anda bisa mencari posisi duduk yang strategis, agar Anda dapat melihat dan mendengar apa yang disampaikan pembicara dengan jelas. Bisa pula anda sapa peserta seminar yang duduk dekat Anda. Perkenalkan secara singkat diri Anda dan organisasi Anda. Catat juga poin-poin penting yang dibicarakan dalam seminar. Kalau perlu bawalah tape recorder mini untuk merekam hal-hal penting dalam seminar. Waktu sesi tanya jawab, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan jika ada sesuatu yang belum jelas bagi Anda.

Saat break adalah saat yang tepat untuk menambah kenalan baru. Jangan ragu untuk membuka percakapan. Setelah saling mengenal tukarkan kartu nama Anda dengannya. Semakin banyak yang Anda kenal, semakin besar pula kemungkinan Anda untuk meningkatkan dan memperluas bisnis Anda.

Kalau memungkinkan usahakan untuk mengenal dan berbincang dengan para pembicara dan moderator. Usai seminar jangan langsung pulang. Bergabunglah dengan kelompok peserta yang masih berbincang-bincang. Libatkan diri Anda dalam pembicaraan mereka. Karena mungkin ada hal baru yang bisa Anda dengar dan dapatkan dari mereka.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments