Kepribadian Rekan Kerja

By poetry - 23.32

Di tempat kerja dipenuhi rekan kerja dengan berbagai macam karakter atau tipe kepribadian. Anda yang setiap hari bertemu, berdiskusi tentu paham betul mengenai tipe masing-masing kolega kerja Anda. Bila Anda sudah mengenalinya, gunakan kelebihannya untuk menumbuhkan harmoni di lingkungan kerja.

Ada tipe pekerja keras yang tak percaya kepada kemampuan orang lain. Ia juga seorang yang selalu haus tantangan. Kemudian ada yang selalu haus perhatian. Ini selalu ingin mendapat penghargaan atau pujian atas jerih payahnya. Saat tak ada perhatian dari orang lain, ia jadi cepat marah.

Ada pula yang bersifat obsesif, julukannya 'pusat informasi' karena selalu tahu informasi terakhir. Orang ini selalu menginginkan segalanya berjalan lancar.Tapi orang ini tak pernah mau membuat keputusan karena takut apa yang diputuskannya itu salah. Anda tentu mengenal pula tipe sosialis. Tipe ini pembawaannya sangat ramah dan selalu ingin membuat lingkungan kerja lebih fun. Bisa memotivasi rekan kerja. Karena sifatnya sangat outgoing, biasanya orang ini baru bisa kerja lebih bagus di rumah atau selepas kantor.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments