Seputar Minuman Penambah Enerji

By poetry - 19.15

Sering kita dengar berbagai minuman yang bukan sekadar soft drink. Yaitu minuman berenerji. Menurut Ahli gizi ada beberapa jenis minuman berenerji, yaitu: Minuman kesehatan; lebih dikhususkan bagi mereka yang secara kontinyu melakukan olahraga dengan intensitas tinggi. Demikian pula mereka, para olahragawan. Dimaksudkan untuk menggantikan cairan tubuh yang keluar dan menjaga kadar gula darah dalam tubuh agar tetap stabil, selama masih berolahraga.

Minuman penyegar; minuman jenis ini diformulasikan bagi mereka yang baru sembuh dari suatu penyakit. Atau dapat pula diperuntuk bagi mereka yang terlalu lelah, baru menjalankan pekerjaan dan memakan waktu dan tenaga yang besar. Sehingga mereka membutuhkan peningkatan tenaga.

Minuman penjaga stamina; minuman ini diperuntuk bagi mereka yang ingin meningkatkan tenaga dengan segera, dan membutuhkan vitalitas prima. Minuman berenerji biasanya mengandung karbohidrat ganda yang terdiri dari gabungan pengganti gula dan dalam kadar rendah, sedang dan cepat, yang dapat memasok enerji ke dalam tubuh dalam waktu singkat. Selain itu minuman berenerji juga mengandung bahan penambah tenaga, seperti kafein, taurin untuk meningkatkan kesiagaan tubuh.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments