Maskapai Swiss

By poetry - 20.22

Perusahaan penerbangan baru Swiss, pengganti dari Swissair dan Crossair, memulai penerbangannya dengan rute Basle-Zurich. Maskapai itu merupakan turunan dari maskapai regional Swissair yang baru saja diambilalih Oktober, setelah pesawat-pesawat Swissair dihentikan operasinya dan perusahaan menyatakan pailit menyusul kesulitan keuangan pascaserangan 11 September 2001.

Perusahaan penerbangan baru mempunyai anggaran 2,3 miliar franc Swiss (1,6 miliar dolar AS). Dana itu adalah kombinasi dari dukungan pemerintah dan swasta. Maskapai tersebut beroperasi dengan defisit satu miliar franc pada tahun pertama. Sebanyak 128 armada pesawat kondisinya baik dalam uji terbang dan pesawat telah dipesan melampaui kapasitas rencana.

Swiss, yang dibentuk dari anak perusahaan Swissair menjalin kemitraan dengan American Airlines dalam upaya memberikan akses penumpang bagi penerbangan jarak jauh. Kerja sama tersebut merupakan langkah untuk menjamin sukses bagi maskapai tersebut. Sebagai bagian dari penamaan kembali, yang dimulai dengan menanggalkan kata air dari bekas logo Swissair, armada pesawat Swiss akan mempunyai desain interior baru, para pegawai akan memakai seragam berbeda dan pelayanan makanan di pesawat akan berbeda pula. Swiss mengincar penumpang kelas bisnis mahal yang menilai pelayanan tersebut secara teliti.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments