Tips Bersaing bagi Wanita

By poetry - 18.00

Dalam dunia kerja, bersaing itu perlu. Secara sehat tentunya! Namun, meskipun tingkat persaingan semakin ketat di kancah dunia kerja, masih ada saja segelintir orang yang enggan bersaing. Dan di antara mereka yang enggan tersebut, sebagian besar adalah Anda kaum 'wanita'. Sesungguhnya Anda tidak mau bersaing karena Anda tidak berani mengambil resiko. Padahal, dalam lingkungan kerja, bersaing itu perlu untuk meningkatkan kompetensi dan prestasi Anda. Nah, untuk itu bagi Anda yang masih tidak mau bersaing, coba Anda mulai sekarang untuk bangkit. Karena ada cara bersaing yang lebih aman. Coba Anda simak cara berikut ini:

Pertama, coba Anda selalu bedakan antara kerja dengan masalah pribadi. Karena selama ini wanita memang lebih sulit bekerja secara profesional dibanding pria. Karena Anda kerap dipenuhi oleh urusan dan masalah pribadi. Sehingga Anda terbiasa melihat masalah dari dua sisi. Maka jika Anda ingin bersaing secara nyaman, bedakan antara pekerjaan dan masalah pribadi tersebut. Kalau perlu buat garis pembatas yang tegas, agar Anda tidak terperangkap pada dua pemikiran sekaligus.

Kedua, coba Anda lepaskan diri. Artinya Anda harus berani mengambil risiko bila Anda ingin keluar sebagai pemenang. Misalnya saat Anda memperoleh promosi, sebaiknya Anda harus dapat mengelak berhubungan dengan teman. Sebaiknya ambil jarak dengan teman yang dapat menganggu Anda. Selain itu, untuk menembus persaingan, fokuskan diri untuk memperoleh promosi tersebut. Anda tidak boleh terperangkap untuk bertahan sebagai bagian dari kelompok, tidak peduli bagaimana solidnya kelompok tersebut sebelumnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments