Jika Bos Jarang di Tempat

By poetry - 00.34

Bos jarang di tempat, merupakan hal yang sangat wajar. Namun dampaknya bagi Anda sebagai bawahan langsung, tentu saja akan mendapat pelimpahan tugas dan wewenang. Kadang Anda dibuat repot dengan adanya keadaan mendesak yang harus ditangani langsung oleh boss Anda tersebut,. Untuk itu ada beberapa tips bagi Anda untuk mengatasi bos yang jarang di tempat, diantaranya:

Coba Anda catat dan pegang terus jadwal acaranya. Kalau bisa catat keterangan selengkap-lengkapnya mengenai tempat dan waktu acara. Ingat pula untuk mencatat nomor telepon tempat berlangsungnya acara, selain nomor terbaru ponsel boss Anda. Tujuannya supaya Anda mudah mengontaknya bila ada keperluan-keperluan yang sifatnya mendesak. Bila Anda sudah tahu pasti rentetan jadwal acaranya, rajin-rajinlah mencuri waktu untuk mendiskusikan secara intensif mengenai operasional kerja.

Diskusi ini juga berguna sebagai pedoman jika Anda terpaksa harus mengambil tindakan. Waktu melakukan diskusi tersebut, coba Anda ajukan kemungkinan kasus yang bakal dihadapi dan mintalah pendapatnya mengenai kasus tersebut. Kemudian catat dan laporkan pula kepada bos Anda setiap ada perkembangan dan kemajuan perusahaan.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments