Mitos Seputar Vegetarian

By poetry - 20.09

Ada beberapa mitos yang berkembang seputar pola makan vegetarian. Ada yang bisa dibenarkan dan ada juga yang tidak benar sama sekali. Misalnya Menu vegetarian biasanya sangat membosankan karena biasanya hanya diolah oleh satu jenis bahan tertentu.

Pendapat ini tidak sepenuhnya benar, memang ada satu jenis bahan makanan yang paling sering digunakan dalam berbagai olahan, contohnya gluten. Tapi jika diolah dengan jenis masakan berbeda dan bumbu berbeda serta teknik yang variatif bisa disajikan dengan cita rasa yang benar - benar lain. Selain itu, olahan kedelai seperti tempe bisa sangat menggiurkan jika diolah menjadi burger atau steak.

Mitos kedua bahwa seorang vegetarian cenderung memiliki masalah tulang lebih mudah keropos karena tidak ada asupan susu dalam menu makanan. Pendapat ini tidak benar, karena pada dasarnya pengganti kalsium susu yang paling efektif adalah aneka sayuran hijau, aneka kacang - kacangan beserta olahannya dan biji - bijian. Menjadi vegetarian bisa membuat anda lebih disiplin dalam mengkonsumsi aneka jenis makanan. Sehingga tidak ada istilah kegemukan bila Anda memulai hidup sehat mulai sekarang.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments