Menyusun Proposal Bisnis

By poetry - 00.58

Mungkin saat ini anda berniat mendirikan bisnis baru atau bisnis lainnya. Sebelum memulai bisnis tersebut Anda tentu punya gagasan bisnis yang kemudian ingin Anda implementasikan. Anda kemudian menyusun gagasan tersebut dalam proposal bisnis. Layaknya sebuah peta bisnis maka proposal bisnis akan Anda jadikan sebagai penuntun dalam bisnis nantinya sehingga Anda pun tetap sukses dalam meraih keuntungan.

Anda pasti membayangkan repotnya membuat proyeksi arus tunai dan merinci mengenai pasar yang akan coba direngkuh. Nah, agar tidak bingung cobalah untuk mengurai rancangan bisnis Anda dengan berpedoman pada beberapa elemen, antara lain : Visi perusahaan.

Merupakan satu dari dua atau tiga kalimat yang menggambarkan maksud dan tujuan bisnis Anda serta konsumen potensial Anda. Pernyataan ini bisa menjadi lebih mudah. Organisasi meliputi struktur dan manajemen bisnis Anda. Di sini, Anda sebaiknya memberi gambaran yang lebih rinci mengenai bisnis Anda, kepemilikan legal (pemilik tunggal, patner bisnis, kerjasama dan sebagainya), hirarki manajemen (bisa saja cuma Anda), produk atau jasa yang ingin Anda jual.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments