Rambut Susah diatur

By poetry - 18.13

Jangan salahkan posisi tidur atau angin jika rambut Anda susah diatur. Para ahli telah menemukan gen yang bertanggungjawab terhadap keindahan rambut. Tanpa gen ini, rambut tidak saja sulit diatur, tapi juga rambut tumbuh semaunya.
Tim peneliti dari John Hopkins University School of Medicine di Baltimore, Amerika Serikat, menemukan bahwa gen yang diberi nama Frizzled 6 (Fz6) memegang peranan penting dalam keindahan rambut.

Pada manusia, ketidakhadiran gen Fz6 diperkirakan membuat rambut di alis menjadi terlalu tebal yang tidak rapi, begitu juga rambut-rambut di tempat lain seperti dada dan ketiak. Saat diperiksa di bawah mikroskop, akar rambut terlihat normal, tidak terlihat adanya keanehan. Karena itu diperkirakan yang membuat rambut menjadi ‘jelek’ adalah sel-sel kulit di sekitar pangkal rambut.

Hal ini menunjukkan bahwa dalam banyak hal, berbagai variasi rambut muncul sebagai hasil dari banyaknya variasi rangkaian genetic. Jadi kalau ada rambut yang susah diatur atau ‘kelainan’ lainnya, itu lebih mungkin disebabkan oleh faktor genetik daripada faktor lingkungan

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments