Menghindari Sikap Penghambat Karir

By poetry - 01.24

Gaji yang tidak bergerak naik atau posisi dalam perusahaan hanya jalan di tempat saja, pasti manajemen perusahaan yang jadi sasaran karyawan. Padahal kalau Anda mau mengoreksi diri, bisa jadi kesalahan tersebut ada pada diri Anda sendiri. Untuk itu coba Anda kenali sikap Anda yang menghambat karir tersebut, diantaranya:

Penghambat pertama adalah tipe orang yang suka mengeluh. Tipe semacam ini pasti akan mudah mengeluh setiap kali ada kesempatan. Entah tentang pekerjaan yang menumpuk, bos yang menyebalkan, atau mengeluhkan karena fasilitas yang kurang. Ingat saja semakin banyak Anda mengeluh, pasti semakin buruk kinerja Anda tersebut.

Kemudian penghambat kedua adalah bekerja tidak maksimal. Biasanya pegawai seperti ini tidak menyukai tantangan, mudah puas dengan pekerjaannya dan sering menyelesaikan pekerjaan seadanya alias 'asal jadi'. Selanjutnya penghambat ketiga adalah sikap takut' dengan tugas baru sehingga seringkali menghindar bertemu muka dengan atasan hanya untuk menghindari tugas berat tersebut. Padahal sebenarnya hal tersebut juga malah akan menjauhkannya dari promosi jabatan.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments