Senam untuk Mencegah Varises

By poetry - 18.24

Pada umumnya setiap gerakan senam dapat dijadikan acuan untuk mendapatkan berbagai kondisi badan. Misalnya untuk mengecilkan perut, untuk mengencangkan lengan, atau membesarkan otot bagian badan tertentu dan banyak lainnya. Untuk varisespun ada beberapa gerakan. Mulai dari gerakan jalan, berdiri, duduk dan berbaring. Seperti: Lakukan jalan jinjit sebanyak empat set, masing-masing set kurang lebih 10 meter. Lakukan jalan di atas tumit, empat set. Berdiri di tempat. Kaki buka sedikit, lalu jinjit, tahan beberapa hitungan lalu kembali. Lakukan beberapa kali.

Setelah itu anda juga dapat mencoba cara lain dengan Angkat salah satu kaki. Ayun ke samping lalu ke depan dengan lutut tidak dibengkokkan. Setelah kaki di depan, gerakkan pergelangan kaki ke arah depan sehingga terasa regangan di otot betis, setelah itu luruskan pergelangan kaki (ini disebut gerakan flex point). Lakukan gerakan pergelangan kaki ini beberapa kali.

Duduk tegap. Angkat kaki kanan, luruskan lutut. Lakukan flex point beberapa kali. Ganti dengan kaki kiri. Duduk tegap. Angkat kedua kaki, lancipkan telapak kaki lalu pertemukan tumit dalam keadaan tumpul. Dalam keadaan berbaring, angkat kedua kaki, luruskan, pegang dengan kedua tangan paha. Lakukan gerakan flex point.



  • Share:

You Might Also Like

0 Comments