Permasalahan Seputar Rapat

By poetry - 22.51

Merokok dalam ruang rapat sering kali menjadi pertanyaan, meskipun hal ini terlihat sepele, tetapi perlu untuk diperhatikan, Merokok pada saat rapat ini tergantung kebijakan perusahaan atau pemimpin rapat. Ada yang melarang rokok di kantor dan ada juga yang menganggap hal ini tak masalah sepanjang semua peserta bisa menerimanya dengan terbuka.

Suasana rapat kadang terasa canggung karena adanya dominasi dari salah satu pihak, maka usahakan ada feedback dari peserta rapat. Setelah disampaikan informasi mintakan pendapat atau saran pada peserta rapat. Setelah ada kata sepakat, dan jika memang harus ada kesimpulan maka akhiri rapat dengan menyampaikan hasil akhir. Setelah itu rapat bisa dibubarkan dan jika masih ada sesuatu yang belum selesai toh ini bisa dilakukan dengan cara di luar rapat (off line).

Dan jika menghadapi situasi yang tak memungkinkan sementara informasi harus jalan terus, maka bisa dimanfaatkan alternatif lain yang canggih untuk menyampaikan informasi, yaitu telepon, faksimili, e-mail, mailing list internet dan televisi jarak jauh atau teleconference.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments