Tips Izin Meninggalkan Kantor

By poetry - 20.33

Bekerja berarti harus mematuhi sejumlah aturan main. Ada aturan mainnya kalau Anda ingin dicap sebagai profesional. Misalnya, adanya jam kerja yang membuat karyawan tak bisa mencampuradukkan waktu bekerja dengan kepentingan-kepentingan yang sifatnya pribadi. Tapi ada kalanya kita terpaksa harus keluar kantor di tengah jam kerja atau pulang lebih cepat dari biasa. Berobat ke dokter, menjenguk kerabat yang sakit, menghadiri undangan kawan dekat, merupakan contoh kasus yang memaksa kita minta izin meninggalkan kantor.

Meski alasannya cukup kuat, kita harus tetap bersikap profesional dengan cara-cara berikut. Untuk itu simak caranya: Kesantunan. Jangan lupa meminta izin terlebih dulu pada pimpinan. Jika ingin meninggalkan kantor untuk suatu urusan, usahakan agar datang ke kantor lebih awal. Anggaplah sebagai kompensasi untuk jam kerja yang terbuang.

Niat baik Selesaikan tugas-tugas (apalagi yang mendesak) sebelum meninggalkan kantor. Kalau kebetulan ada rapat, sampaikanlah ketidakhadiran Anda kepada pimpinan rapat, dan berikan ide, saran, pendapat Anda secara tertulis. Nah, bila Anda telah memahami rambu-rambu di atas, yakinlah diri Anda termasuk karyawan yang profesional.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments