Persiapan Membeli Rumah

By poetry - 21.27

Memilki rumah adalah impian bagi semua orang termasuk Anda. Apalagi bagi Anda yang sudah memiliki rencana untuk menikah atau bertambahnya anggota keluarga bisa jadi ini pertanda bahwa Anda mungkin sudah harus memiliki rumah sendiri. Tapi terkadang... Anda dihadapkan pada kenyataan bahwa secara ekonomi Anda belum mampu memiliki rumah, tidak peduli bahwa kebutuhan untuk punya rumah sendiri mungkin sudah sangat mendesak sekalipun. Belum lagi ditambah dengan adanya keinginan kuat untuk mewujudkan rumah idaman dengan model ini atau itu.

Yang pasti, ketika Anda sudah memutuskan untuk membeli rumah, maka selalu ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, seperti kondisi ekonomi, kecenderungan turun naiknya harga rumah, bunga kredit bank dan yang paling penting kondisi keuangan Anda. Untuk itu Anda perlu memiliki berbagai persiapan bila Anda sudah memutuskan untuk membeli rumah diantaranya: putuskan rumah seperti apa yang Anda inginkan dan cobalah untuk mencarinya. Setelah itu, coba tuliskan juga fasilitas-fasilitas umum macam apa yang Anda inginkan disekitar rumah Anda tersebut.

Setelah menuliskannya, tiba waktunya bagi Anda untuk mulai mencari rumah yang memenuhi syarat atau paling tidak mendekati keinginan Anda tersebut. Selanjutnya lihatlah beberapa rumah sekaligus, karena makin banyak kemungkinan yang Anda lihat akan makin baik. Lihat juga berapa harga rumah dan berapa jumlah yang harus Anda bayar untuk bisa membelinya. Dan cari tahu biaya-biaya lain yang harus Anda bayar. Yang paling penting adalah Anda menghitung berapa jumlah dana yang Anda miliki saat ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments