Tips Mencari Sobat

By poetry - 19.49

Berteman memang tidak boleh pilih-pilih tebu. Tapi menentukan sahabat, tentu Anda harus lebih selektif dan bijaksana. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain;Anda tidak boleh terburu-buru memutuskan untuk bersahabat dengan seseorang kalau baru beberapa kali bertemu. Anda membutuhkan waktu untuk mengetahui siapa dan bagaimana dia sebenarnya. Bila sudah mulai dekat, jangan mengungkapkan semua hal pribadi Anda padanya sekaligus. Saringlah apa-apa saja yang bisa Anda ceritakan dan mana yang tidak.

Bila sahabat Anda berbeda ‘level’ atau posisi pekerjaan, ada baiknya Anda pertimbangkan pengaruhnya (positif atau negatif) bagi pekerjaan dan persahabatan anda berdua nantinya. Bila sobat Anda menceritakan sesuatu yang sangat pribadi dan rahasia, Anda harus bisa menjaganya. Jangan sampai Anda mengumbar rahasia tersebut pada teman-teman sekantor.

Terakhir, bila persahabatan Anda di kantor terpaksa harus ‘bubar jalan’, jangan sampai mempengaruhi kualitas pekerjaan Anda. Kembangkan sikap professional Anda, lakukan pekerjaan sebagaimana mestinya. Pada intinya hubungan persahabatan yang Anda jalin di kantor harus benar-benar sehat dan saling memberi pengaruh positif. Jadikanlah persahabatan Anda sesuatu yang menyenangkan, baik bagi pekerjaan dan kehidupan sosial Anda.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments