Selektif Memilih Sobat di Kantor

By poetry - 19.08

Memang dalam berteman di kantor, Anda tidak perlu pilih-pilih tebu. Tetapi dalam menentukan sahabat, tentu saja Anda harus lebih selektif dan bijaksana. Karena tidak semua teman di kantor bisa menjadi sahabat Anda. Pilihlah sahabat yang dapat memberi pengaruh positif. Bukan hanya secara pribadi, tetapi juga dapat memberi pengaruh yang baik bagi karir dan pekerjaan Anda. Hindari teman yang hanya ingin ‘bersenang-senang’ dengan Anda tanpa kontribusi berarti bagi perkembangan kualitas diri Anda dan pekerjaan.

Tentu ada beberapa hal yang mendasari hingga dua orang teman bisa menjadi sepasang sahabat. Hal pertama yang menyebabkan orang menjalin persahabatan, umumnya karena persamaan minat dan kepentingan. Misalnya, sama-sama minat dan hobi musik, olahraga, dan sebagainya. Tetapi kalau wanita, persahabatan yang dilakukan lebih ke masalah emosionil dan perasaan. Wanita sekalipun itu wanita karir yang sukses tetap membutuhkan sahabat untuk berbagi rasa atau 'curhat'. Tentu saja ajang curhat Anda dan sobat jangan dilakukan saat jam kantor. Carilah waktu yang tepat untuk 'ngobrol' atau 'curhat' seperti jam istirahat atau jam pulang kantor.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments