Menjadi Orang Tua Tidak Penuntut

By poetry - 22.17

Anda tentu saja menginginkan buah hati Anda menjadi anak yang patuh, pintar dan berprestasi. Namun sayangnya untuk mewujudkan impian tersebut, Anda sebagai orang tua terkadang secara tidak sadar menjadi terobesesi dan memaksa keinginan Anda kepada anak. Akibatnya bukan keberhasilan yang didapat, tapi justru buah hati Anda menjadi anak yang pemberontak. Nah, untuk itu ada tiga hal yang bisa Anda lakukan untuk tidak menjadi orang tua yang "obsesif", diantaranya dengan:

Mulai tanamkan cinta kasih pada buah hati Anda, sampai ia bisa merasakan kasih sayang yang Anda berikan. Sampai..pada anak tahu bahwa ia akan tetap disayang oleh Anda, meskipun ia tidak dapat memenuhi keinginan Anda. Selain itu, kasih sayang yang Anda berikan juga bisa membuat anak Anda termotivasi untuk berprestasi di bidang yang ia minati.

Sebagai orang tua Anda dituntut bersikap realistis bahwa kemampuan yang dimiliki anak, berbeda dengan kemampuan yang Anda miliki saat seusianya. Sehingga Anda perlu belajar untuk mengontrol diri anda. Tidak ada salahnya bukan, kalau Anda mencoba menjadi orang tua yang bersikap demokratis.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments