Anak Buah Sekaligus Sahabat

By poetry - 23.26

Jika Anda menghadapi situasi dimana sahabat Anda kini menjadi anak buah Anda, seringkali Anda merasa rikuh untuk mendelegasikan pekerjaan kepadanya. Akan tetapi Anda tidak perlu bingung terlebih dahulu, coba Anda ikuti tips ini diantaranya:

Pertama, coba Anda mulai terbuka kepadanya. Di luar kantor, bicaralah padanya tentang kondisi tersebut. Bukakan pikirannya kalau posisi ini juga tidak mudah bagi Anda. Tapi disamping itu yakinkan ia bahwa perbedaan posisi di kantor tidak akan merubah kualitas persahabatan Anda berdua.

Kedua, sikap profesional hanya diperlukan di lingkungan kantor. Saran yang pertama ini memang terdengar cukup berat, tapi harus Anda jalani. Untuk itu Anda perlu mulai dari sekarang pintar-pintar membedakan antara 'bussiness' dan 'friendship'. Mungkin awalnya memang sulit, tapi teruslah mencoba sampai berhasil atau paling tidak Anda merasa ada perubahan pada diri sendiri. Anda perlu berpijak pada realita bahwa kini posisi Anda dan sahabat Anda sudah berbeda dalam pekerjaan. Tapi saat di luar kantor, dia tetaplah sahabat Anda!

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments