Tips Memilih Ikan Segar

By poetry - 01.01

Ikan adalah lauk yang banyak diminati orang. Kenikmatan ikan memang baru terasa ketika si koki mampu meramu ikan menjadi masakan yang menggiurkan. Namun harus diingat, memilih ikan sebagai menu makanan bukan sekadar nikmatnya saja, tetapi juga harus tahu terlebih dahulu apakah ikan yang dimasak adalah ikan segar atau bukan.

Untuk mengetahui ikan yang mau Anda beli tersebut masih segar atau tidak, ada beberapa hal yang perlu Anda lihat, diantaranya: dengan melihat insangnya. Kalau insangnya masih merah, itu tandanya ikan tersebut masih segar. Selain melihat insangnya masih merah, Anda juga bisa menandai ikan segar dengan cara memencetnya. Kalau dipencet daging ikan tersebut berbalik lagi, itu tandanya ikan tersebut masih segar. Begitu pun sebaliknya.

Yang ketiga, untuk melihat ikan yang mau Anda beli segar atau tidak, sebaiknya Anda lihat matanya dan isi perutnya. Umumnya mata ikan yang masih segar adalah bening dan bola matanya hitam, sedangkan untuk isi perutnya akan tampak masih mulus dan tidak terluka.

Dengan mengetahui ciri - ciri tersebut, Anda akan dapat membeli ikan yang sehat dan bersih. Sehingga ketika ikan tersebut dimasak untuk dijadikan menu masakan, bukan hanya kenikmatan dari rasa ikan tersebut yang Anda dapatkan, tetapi kenikmatan plus kesehatan.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments