Menjauhkan Merokok dari Anak

By poetry - 20.43

Menjauhkan anak dari kebiasaan merokok harus dilakukan sejak dini. Kampanye anti rokok di sekolah bisa jadi salah satu cara. Sebagai orang tua berikan contoh yang baik bagi anak Anda. Anak mulai mengenal rokok biasanya pada masa sekolah menengah pertama.

Bila ternyata anak Anda terlanjur merokok, Anda tidak perlu putus asa terlebih dahulu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, diantaranya dengan meyakinkan anak Anda untuk selalu waspada terhadap dampak negatif rokok. Beritahu pula beberapa keuntungan yang diperolehnya jika seandainya ia menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Seperti badan akan terasa lebih sehat, makanan terasa lebih enak, perasaan bebas dan lebih mudah mengendalikan diri, kondisi fisik lebih optimal serta bibir, gigi dan jari tidak kuning.

Katakan pula bahwa dari tidak merokok yaitu ia akan mempunyai uang jajan lebih dan bisa menabung dan tentu saja bisa membeli mainan kesukaannya,jalan-jalan atau membeli peralatan olahraga. Untuk jangka panjang, tidak merokok juga menghindarkan dari penyakit pernafasan seperti pneumonia dan bronchitis, jantung dan penyakit paru-paru.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments