Menjaga Tangan Tetap Sehat dan Cantik

By poetry - 21.24

Setiap hari, tangan bekerja keras dalam menjaga kecantikan wajah, membantu mengekpresikan diri dan melakukan berbagai pekerjaan lainnya. Sayang, seringkali perawatan tangan tidak dilakukan seserius perawatan pada wajah dan rambut. Berikut ini ada sejumlah tips untuk menjaga tangan Anda agar selalu tampak sehat dan awet muda.

Pertama, kenakan sunscreen dan lakukan pengelupasan sel kulit mati. Selanjutnya rapikan kutikula. Kutikula merupakan benteng pelindung terhadap bakteri dan jamur. Namun saat tumbuh berlebihan, jadi terasa kasar dan mengganggu. Rapikan dengan alat khusus untuk kutikula. Berikutnya jaga panjang kuku Anda. Perlu diketahui kuku yang terlalu panjang biasanya mudah patah dan terkadang menimbulkan sakit. Sebaiknya panjang kuku tidak lebih dari setengah sentimeter.

Untuk menstimulasi peredaran darah dan membuat kuku lebih sehat dan tumbuh lebih baik, ada baiknya Anda menepuk-nepuk kuku pada permukaan yang keras. Dan yang terakhir lakukan menicure sendiri di rumah atau di salon. Lakukan paling tidak dua atau tiga bulan sekali.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments