Profesional Menjalankan Side Job

By poetry - 23.24

Bekerja sampingan atau side job memang tidak dilarang. Namun anda juga diharuskan tetap dapat menjaga profesionalisme salah satunya dengan menjaga performa kerja. Agar performa kerja tidak menurun, Anda harus mempertahankan kemampuan dan keahlian Anda pada profesi utama Anda.

Artinya, kemampuan dan ketrampilan Anda tidak menurun bahkan kalau dapat terus ditingkatkan melalui kursus, pengembangan ilmu, penggalian informasi-informasi terbaru. Anda juga harus tetap optimal dalam menangani tugas. Semua pekerjaan Anda, selesaikan sampai tuntas, tidak begitu saja Anda limpahkan kepada orang lain, dan Anda tetap melakukan pengecekan kembali terhadap pelaksanaannya di lapangan.

Kemudian anda coba menghindari segala tindakan atau pengambilan keputusan yang kurang hati-hati dan tanpa pertimbangan yang matang. Kesalahan yang bersifat fatal dapat berakibatkan buruk terhadap penilaian karya oleh atasan. Hindari benturan kepentingan (conflict of interest). Side job seringkali memiliki kepentingan yang mirip atau bahkan sama dengan pekerjaan utama.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments