Langkah Dasar Mengambil Keputusan di Kantor

By poetry - 00.55

Sebagai pimpinan sering dihadapkan dengan pengambilan keputusan yang terkadang membuat anda merasa bingung, Anda memang harus mendorong diri Anda dan bawahan Anda tentunya. Mungkin saja Anda akan memutuskan untuk tidak bertindak dalam situasi tertentu, tetapi itu harus merupakan hasil dari pertimbangan positif untuk tidak melakukan sesuatu dan bukan hanya sekadar membiarkan sesuatu berlalu dengan sendirinya sehingga Anda gagal bertindak karena lalai dan bukan karena keputusan.

Untuk itu anda dapat mencoba untuk menyelesaikan semuanya dengan menyadari bahwa masalah yang harus diputuskan dan kebutuhan akan sesuatu perusahaan memang ada. Kemudian rumuskan permasalah dan kebutuhan tersebut sejelas dan spesifik mungkin. Coba untuk mengkaji sebab dan akibat dari permasalahan itu atau keadaan keputusan itu.

Setelah itu anda dapat mengkaji solusi alternatif yang menjanjikan atau tindakan yang harus diambil. Kemudian anda dapat mengevaluasi alternatif yang bisa diambil termasuk kepedulian terhadap kemungkinan konsekuensinya yang positif maupun negatif. Dan Pilih solusi yang paling baik. Implementasikan solusi yang dipilih berdasarkan perencanaan yang seksama.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments