Lebih Realistis dalam Pekerjaan

By poetry - 23.20

Berbagai cara bisa anda lakukan saat anda sedang mencari pekerjaan, tapi satu hal yang pasti Anda harus tetap realistis dengan waktu. Anda bisa meluangkan waktu untuk mencari data tentang perusahaan tempat Anda melamar kerja. Rasa puas bisa Anda dapatkan ketika usaha yang dilakukan seudah benar-benar maksimal. Motivasi biasanya datang melalui keinginan mencapai tujuan. Karena itu, tetapkan tujuan-tujuan kecil yang realistis, lalu berusahalah mendapatkannya. Sangat disarankan menetapkan tujuan yang realistis agar Anda tidak menjadi depresi jika akhirnya gagal.

Perlu juga anda menghindari ketegangan selama mencari pekerjaan. Tetap lakukan hal-hal yang Anda sukai untuk meredakan ketegangan. Nikmatilah acara TV kesukaan Anda, mendengarkan musik atau berbelanja. Buatlah diri Anda merasa lebih baik sehingga saat wawancara kerja terasa lebih percaya diri.

Pertemuan dengan teman-teman seminggu sekali atau sebulan sekali juga perlu dilakukan. Karena informasi lowongan-lowongan kerja baru bisa didapatkan dari mereka.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments