Bisnis Event Security

By poetry - 00.51

Pada setiap event yang diadakan pasti dijaga oleh beberapa seksi keamanan, dan ternyata sistem keamanan suatu acara dapat dijadikan bisnis yang cukup menguntungkan. Untuk terjun ke bisnis ini, ada hal penting yang harus diperhatikan. Pertama, selain bertubuh kuat dan kekar, para pengawal harus pula punya kemampuan bela diri dan otak cerdas. Sebab, mengamankan, tentu harus memahami kondisi gedung atau lokasi yang diawasinya, serta hafal semua jalan keluar, termasuk jalan rahasia dan jalan tembus.

Dan bisa berbahasa Inggris, agar bisa mengawal klien asing. Kedua, untuk mendapatkan order, perusahaan macam ini harus memiliki jaringan dan cukup luas. Mulai dari kalangan aparat keamanan maupun penyelenggara acara. Yang Juga penting dalam bisnis ini, adalah modal yang cukup besar, dengan total modal yang diperlukan mencapai Rp 500 juta. Sebagian diinvestasikan di peralatan seperti pakaian seragam, borgol, alat komunikasi genggam, rompi antipeluru, dan berbagai peralatan canggih lain.

Sebagian lagi untuk kendaraan, sewa ruang, dan peralatannya. Event security bisa mendapatkan izin di kantor polisi setempat. Dengan memenuhi syarat administrasi dan proposal yang menjelaskan bidang kerjanya. Izin lainnya datang dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan, ini berkait dengan akta perusahaan yang harus dilaporkan ke departemen tersebut.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments