Cara Pikir Inovatif

By poetry - 21.17

Jika Anda adalah tipe petarung melawan zaman dan punya target untuk berkembang, tak bisa ditampik, ketekunan dan kesetiaan sudah tak cukup lagi. Ketika Anda merenda hari demi hari dengan ketekunan total di perusahaan Anda, orang lain yang mungkin baru memulai pekerjaan lebih sebentar dari Anda sudah berkibar.

Samuel A. Cypert dalam bukunya yang bertajuk 17 Principles of Success mengatakan, Pemikiran inovatif menjadi syarat mutlak bagi siapapun yang ingin sukses bekerja di zaman yang ketat persaingan ini. Menurut Samuel ada dua gambaran tipe kerja, yang satu adalah tipe pemelihara dan lainnya adalah tipe inovatif.

Kelompok kerja pertama punya kecenderungan melakukan hal sesuai aturan yang ada, terus berjalan di atas rel yang sudah disediakan, dan memelihara semangat untuk menyelesaikan pekerjaan dengan sistem yang sudah ada.


Sedangkan Tipe Inovatif punya kecenderungan untuk selalu mengevaluasi dan merevisi apa yang dilakukan. Sisanya yang masih harus dilakukan adalah berpikir kritis, memacu ide untuk sesuatu yang bergerak ke arah positif, dan aktif menganalisa.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments