Menyeimbangkan Urusan Kantor dan Keluarga

By poetry - 22.57

Bila Anda berpikir tentang keseimbangan keluarga dan tanggung jawab pekerjaan, mungkin hal yang mustahil, ternyata pendapat Anda itu keliru. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba agar terjadi keseimbangan urusan antara kantor dan keluarga, diantaranya dengan menentukan prioritas. Habiskan sedikit waktu untuk duduk dan membuat daftar tentang apa saja yang mesti Anda lakukan, dan beri peringkat kepentingan. Yang terpenting, letakkan paling atas. Selanjutnya coba Anda buat kalender keluarga Kalau mau, buatlah kalender besar untuk menampung rencana seluruh keluarga. Komplet dengan jadwal, event, tempat, dan waktunya. Kalau Anda merujuk pada kalendar ini, maka tidak akan terjadi double bookings. Usahakan membatasi mengatakan 'ya' - hanya pada segala sesuatu yang tercantum dalam prioritas. Berikutnya adalah mencoba membagi pekerjaan rumah tangga. Karena sekaranglah saat yang tepat bagi solidaritas rumah tangga. Jangan cuma dibebankan pada satu orang, melainkan harus dibagi bersama oleh keluarga. Bahkan anak kecil boleh punya tugas rumahan. Dan yang terakhir adalah menentukan tujuan dan karir Anda.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments