Agar Kaki Tidak Berotot Menonjol

By poetry - 00.21

Wanita sering mengalami benjolan urat yang sering disebut dengan varises. Varises adalah pembesaran pembuluh darah balik (vena), yang umumnya terjadi di bagian kaki. Hal ini terjadi karena tidak lancarnya arus balik peredaran darah (di bagian kaki), sehingga pembuluh darah menggelembung. Dan varises ini biasanya terjadi di bagian kaki belakang, yang terlihat menonjol dan warnanya kebiruan.

Di dalam pembuluh darah vena terdapat banyak katup (klep), jika katup ini rusak, darah yang berada di atas katup akan kembali turun ke bawah. Akibatnya vena diruas bawah katup itu akan menggelembung. Karena letak vena pada umumnya dekat dengan kulit, maka ruas yang menggelembung itulah yang akan terlihat dari luar.

Varises dapat pula terjadi pada pembuluh darah vena yang melingkari anus (wasir, ambein atau hemoroid). Ini tidak membahayakan hanya saja menimbulkan rasa tidak nyaman seseorang. Varises di kaki akan mengurangi percaya diri Anda selain tentunya akan mengurangi tingkat kesehatan Anda. Untuk itu ada beberapa cara agar hal ini tidak Anda sebaiknya dapat mengatur berat badan Anda. Artinya jangan terlalu kurus, tetapi tidak juga gemuk. Sebaiknya Anda melakukan olahraga secara teratur dan terukur. Misalnya jalan kaki, lari pagi atau sore hari, atau mungkin naik sepeda.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments