Cara Efektif Mendelegasikan Tugas

By poetry - 19.44

Mungkin Anda pernah merasa frustrasi karena Anda merasa bekerja sendirian tanpa ada bawahan Anda yang membantu. Mungkin ini bukan salah mereka semata. Mungkin Anda yang tidak bisa mendelegasikan setumpuk pekerjaan tersebut dengan efektif. Nah, untuk itu ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan diantaranya dengan menekankan hasil kerja mereka, bukan detailnya. Selanjutnya Anda tidak perlu memberikan solusi pada masalah bawahan Anda. Coba Anda cari tahu pula seberapa besar mereka bisa diandalkan. Terangkan pula tujuan kongkret Anda pada semua bawahan.

Selain itu Anda juga cari tahu perkembangan mereka di kantor. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mengadakan pertemuan setiap beberapa waktu. Dan yang terakhir coba Anda berikan tenggat waktu yang realistis, sehingga bawahan Anda mampu mengukur kecepatan kerjanya.

  • Share:

You Might Also Like

1 Comments

  1. wuis artikel yang top banget.. praktis.. btw saya mau nambahin sedikit saja cara-cara mendelegasikan tugas.. bolehkan..? klik di blogku ya.. biar trafignya naik.. terima kasih diberi tumpangan lewat...

    BalasHapus