Akibat Alergi yang Tersembunyi

By poetry - 17.51

Sensitif makanan berbeda dengan alergi makanan yang langsung menunjukkan reaksi begitu kita makan. Misalnya, orang yang alergi kerang atau udang akan langsung bengkak, gatal dan merah mukanya begitu makan kerang atau udang. Gejala sensitif makanan lebih mirip alergi yang tersembunyi. Gejalanya tidak langsung terasa sehingga kita tak menyadarinya atau bahkan tak terpikir untuk mengaitkannya dengan apa yang kita makan.

Sensitivitas tubuh kita terhadap beberapa jenis makanan memang menurunkan kemampuan kita untuk menurunkan berat badan. Rudy Rivera, M.D., menjelaskan bahwa mungkin saja kita justru suka makan makanan yang menimbulkan reaksi negatif bagi tubuh kita.

Sebenarnya, ketika kita makan makanan yang tidak cocok bagi tubuh kita, tubuh akan berusaha mengurangi gangguan yang kita rasakan seperti sakit perut, sakit kepala, atau gejala lainnya dengan mengeluarkan endorphin, zat yang terdapat secara alami dalam tubuh kita dan berfungsi seperti morfin, yaitu menghilangkan rasa sakit dan memberikan rasa nyaman.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments