Cara Aman Hadapi Bos Perfeksionis

By poetry - 17.10

Seperti yang diungkapkan oleh Muriel Solomon dalam buku Getting Your Way With People on The Job, orang-orang yang perfeksionis, terlebih seorang bos, merasa dirinyalah yang paling bisa mengerjakan sesuatu dengan sempurna. Parahnya, bos perfeksionis hampir selalu menggunakan standar pribadi untuk mengukur kesempurnaan pekerjaan anak buahnya. Sehingga, nyaris tidak ada pekerjaan anak buah yang dianggapnya sempurna. Saking perfeksionisnya, jika si bos mendelegasikan tugas pada anak buah, hampir setiap saat ia akan mengeceknya. Hal ini dikarenakan, pada dasarnya orang yang perfeksionis sulit mempercayai orang lain.

Tetapi sebaiknya anda jangan putus asa dulu menghadapi si bos yang perfeksionis. Bagaimanapun sulitnya karakter bos, masih ada jalan untuk menghadapinya. Yang harus Anda lakukan adalah merebut kepercayaannya terhadap Anda. dengan berusaha mendapatkan pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh si bos. Karena, bos yang perfeksionis memang banyak menyimpan pekerjaan untuk dirinya sendiri.
Jika ia mendelegasikan tugas, anda sebaiknya mengerjakan sebaik yang ia inginkan. Kalau biasanya Anda menutup telinga rapat-rapat terhadap omelan dan kritikannya, kini Anda coba simak dan dengarkan seksama. Dari kritikan dan omelannya, Anda akan tahu standar seperti apa yang digunakan si bos.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments