British Airways Luncurkan Internet Udara

By poetry - 17.51

Setelah maskapai penerbangan Jerman Lufthansa, British Airways dari Inggris akan menguji penggunaan internet dalam pesawat. British Airways akan menamakan internet di udara atau connexion bersama Boeing selama tiga bulan, sejak Februari 2003.

Terobosan yang akan dilakukan BA sendiri, menggunakan satelit yang ditempatkan pada ketinggian 20.000 mil guna mengirim dan menerima data dari transceiver yang berada di dalam pesawat yang terbang dengan kecepatan 560 mil per jam. Teknologi BA ini sebagai upaya memungkinkan para penumpang dapat menggunakan notebook untuk menjelajahi internet, mengirim e-mail, bahkan menonton siaran TV secara langsung.

Sementara itu, Lufthansa merencanakan pengujian secara langsung pada bulan Januari 2003. Sebagai rute awal guna pengujian Frankfurt-Washington Hingga saat ini, pabrik pesawat terbang Boeing sedang berunding dengan operator satelit untuk mendapat kapasitas transponder, dan dengan para pejabat berwenang di bidang frekuensi radio untuk mendapatkan izin mengirim dan menerima data melalui gelombang udara. Dapat dipastikan prosedur perizinan diperkirakan akan keluar dalam beberapa bulan ke depan.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments